Sejak berdiri pada tahun 1995 hingga saat ini, Yayasan Wakaf Pesantren Al-Manar telah berubah dan berkembang menjadi salah satu institusi pendidikan yang cukup diminati oleh masyarakat. Awalnya Yayasan Wakaf Pesantren Al-Manar hanya mengembangkan pelatihan-pelatihan praktis, kursus-kursus dan lainnya.

Sambutan positif dari masyarakat membuat Yayasan Wakaf Pesantren Al-Manar terus mengembangkan sayapnya dengan mendirikan pendidikan formal. Yayasan Wakaf Pesantren Al-Manar dikelola oleh para alumni perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Selanjutnya dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat Aceh Tengah akan Sekolah Dasar Islam Terpadu, pihak Yayasan merasa terpanggil akan tujuan mulia guna mewujudkan generasi muslim yang tangguh dan siap menghadapi tantangan zaman di era yang akan datang.

SDIT Al-Manar Takengon menerapkan sinergi kurikulum DIKNAS dan kurikulum mandiri yang menggunakan penanaman ibadah dan akhlak anak serta program menghafal Al-Qur’an.

 

Sekolah Dasar Islam Terpadu 
(Full Day School)

Pembentukan akhlaq dan aqidah perlu dilakukan sedini mungkin agar putra-putri kita memiliki pondasi aqidah yang kuat. Sementara realitas menunjukkan kepada kita bahwa dunia pendidikan diselimuti oleh ketidak jelasan, fasilitas tak memadai, maupun rekayasa pendidikan.

Alternatif sekaligus solusi dalam membentuk system pendidikan terpadu dengan konsep penggabungan antara prinsip pendidikan Islam dengan metode pendidikan Nasional yang baik.

 

Waktu Belajar

Senin s/d Kamis :

Kelas 1 & 2 : 07.30 - 14.00 (Sholat dzuhur berjamaah)

  • Kelas 3, 4, 5 dan 6 : 07.30 - 15.00 (Sholat dzuhur dan 'ashar berjamaah)

 

Jum'at

  • Kelas 1 s/d 6 : 07.30 - 15.00 (Sholat Jum'at berjamaah)

 

Sabtu

  • Libur, kecuali bagi siswa yang mengikuti Ekstrakurikuler, Pendalaman Materi (Kelas 6) dan Program Pengembangan Akademik (PPA)