Menggunakan Windows 10 Aplikasi Kamera

Sebelum kita mencapai itu, mari kita pelajari dasar-dasarnya. Pertama, buka aplikasi dan jika Anda belum memiliki webcam built-in atau terhubung ke PC, Anda akan melihat layar hitam sederhana yang mengatakan Kami tidak dapat menemukan kamera Anda.

Setelah Anda menghubungkan kamera, ia akan meminta Anda untuk izin untuk menggunakan webcam di dalam aplikasi Kamera.

Setelah Anda melakukan ini, Anda harus dapat melihat webcam Anda di jendela layar penuh dengan beberapa tombol di bagian atas dan samping:

Perhatikan bahwa jika webcam Anda tidak berfungsi dengan aplikasi kamera Windows 10, itu mungkin berarti Windows 10 tidak mengenali webcam. Ini mungkin karena driver tidak kompatibel dengan Windows 10. Anda harus pergi ke situs web produsen dan melihat apakah mereka memiliki versi driver untuk Windows 10. Jika tidak, Anda hanya perlu menunggu sampai satu dilepaskan.

Sekarang inilah bagian yang menyenangkan! Bagaimana Anda mengambil gambar atau video menggunakan aplikasi Kamera di Janda 10? Cukup klik atau ketuk ikon kamera untuk mengambil gambar dan klik atau ketuk ikon kamera video untuk memulai video. Secara default, ini akan mengambil gambar atau video dan kemudian menyimpannya di Camera Roll folder di Foto-foto map. Ketika Anda mengklik, itu akan membuat gambar memotret suara dan kemudian gambar akan meluncur dari layar ke ikon kanan bawah.

Perhatikan bahwa pada perangkat tablet, Anda akan memiliki ikon ketiga, yang memungkinkan Anda mengambil foto panorama. Selain itu, Anda mungkin harus menggesek ke atas dari bagian bawah layar untuk memunculkan bilah aplikasi, yang memungkinkan Anda mengubah kamera (jika ada lebih dari satu), mengatur waktu, mengubah pencahayaan, dll.

Untuk mengambil video, Anda harus mengklik pada Mode video tombol sehingga berubah menjadi putih dan kemudian klik tombol lagi.

Pengatur waktu akan mulai di bagian bawah layar dan yang harus Anda lakukan adalah klik lagi pada tombol untuk menghentikan perekaman.

Jika Anda mengklik ikon roda gigi kecil di kanan atas, Anda dapat menyesuaikan pengaturan. Opsi pertama adalah apa yang terjadi ketika Anda menekan dan menahan tombol kamera. Secara default, ini hanya membutuhkan satu foto. Anda dapat mengubahnya menjadi Foto Burst atau Video.

Selanjutnya, berdasarkan kamera Anda, Anda dapat memilih resolusi yang harus diambil. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan kisi framing sebagai overlay pada kamera. Pilihannya adalah Aturan ketiga, Rasio emasCrosshairs dan Kotak. Ini berguna jika Anda menggunakan aplikasi kamera pada perangkat tablet seperti Surface Pro.

Selanjutnya, jika Anda mengatur timer di aplikasi kamera, yang saya jelaskan di bawah, Anda dapat memiliki aplikasi kamera secara otomatis mengambil selang waktu. Jadi jika Anda mengatur timer ke setiap 5 detik, itu akan terus mengambil gambar sampai Anda menekan tombol kamera lagi.

Untuk video, Anda dapat memilih kualitas perekaman, yang akan bergantung lagi pada kamera yang terhubung ke komputer Anda atau yang terpasang di perangkat Anda. Untuk mengurangi flicker saat merekam video, pilih tingkat penyegaran tertinggi yang terdaftar. Juga, jika Anda memiliki tablet, pastikan untuk menyala Stabilisasi video digital saat mengambil video.

Terakhir, ada beberapa tautan di bawah ini tempat Anda dapat mengubah lokasi default tempat foto dan video disimpan dan memilih apakah kamera dapat menggunakan info lokasi atau tidak.

Kembali ke layar utama, klik pada jam kecil untuk menyesuaikan pengatur waktu. Ini hanya akan muncul ketika Anda berada dalam mode gambar. Interval yang dapat Anda pilih adalah timer off, 2 detik, 5 detik, dan 10 detik.

Klik panah untuk memperluas daftar dan Anda akan melihat satu ikon lagi yang memungkinkan Anda menyesuaikan kecerahan. Setengah lingkaran muncul dan Anda cukup mengeklik dan seret sepanjang lingkaran untuk melakukan penyesuaian.

Setelah Anda mengambil foto atau video, mengklik ikon kecil di kanan bawah akan memunculkan aplikasi Foto untuk dilihat. Juga, gambar dan video disimpan di dalam Camera Roll folder di bawah Foto-foto.

Itu cukup banyak yang ada untuk aplikasi Kamera. Ingat, untuk mengedit foto atau video Anda, Anda harus pergi ke aplikasi Foto. Nikmati!